Silahkan Baca Artikel Dibawah Ini

Selasa, 09 Agustus 2011

Mengatasi akun Facebook yang dihack

hack-facebook

Facebook menjadi sesuatu yang sangat popular dan menggoda banyak orang untuk bergabung dalam situs mereka. Baik orang bergabung di Facebook hanya untuk sekedar ingin berteman, bermain, berbisnis atau bahkan spammer dan hacker yang mencoba membuat perusakan dalam system Facebook.
Banyak sekali metode hacking yang sudah dipakai untuk menjebak para pengguna Facebook. Salah satunya yaitu dengan metode phising menipu pengguna dengan situs palsu untuk mendapatkan username dan password akun seseorang. Untuk mengatasi masalah ini anda harus melakukan langkah-langkah ini:
  • Install dan scan computer anda dengan anti virus defines terbaru. Bila memungkinkan gunakan anti phising terbaru.
  • Bila rekan-rekan anda menerima pesan yang tidak anda kirim, segera ganti password anda. Anda bisa membuat password baru dari halaman Account settings. Buatlah password yang kompleks. Terdiri dari huruf besar, kecil dan angka, bila perlu gunakan karakter khusus seperti ~!@#$%^&*()”:?><}{|+#., jangan gunakan password yang umum ada di kamus apalagi kurang dari enam karakter.
  • Kalau sudah terlanjur kebobolan, passwordnya diganti orang lain, coba gunakan fitur forgot your password untuk mengambil kembali akses kea kun utama anda.
  • Jangan mengklik link tidak jelas walaupun anda mendapatkannya dari rekan yang anda kenal, juga jangan jalankan file .exe apapun yang tidak anda kenal di computer anda.
  • Kalau semua cara telah dilakukan tapi anda sudah kadung kena hack dan tidak bisa mengakses pofil anda laporkan ke http://www.facebook.con/help/contact.php?show_form=account_compromised untuk mendapatkan pertolongan dari pihak Facebook.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar