Silahkan Baca Artikel Dibawah Ini

Selasa, 06 September 2011

Update Status Facebook Jadi Keren

Update status facebook sudah menjadi kegiatan rutin sehari-hari bagi pemilik akun facebook. Mulai dari status yang berupa dakwah, pesan bijak sampai cuma sekedar iseng aja biar mendapat komen dari teman-temannya atau bahkan jadi ajang nampang dengan meng-upload foto-foto pribadi. Update status akan menjadi lebih keren apabila di bawahnya ada tulisan “via Mobile Web” atau “via Facebook for BlackBerry”. Hal ini menunjukkan bahwa si empunya facebook lagi berada di mobil (OTW) sambil meng-update status melalui ponsel atau yang lebih keren lagi melalui BlackBerry.
Namun bagi Anda yang tidak memiliki handphone dengan fitur facebook atau bahkan tidak memiliki BlackBerry, jangan berkecil hati. Anda bisa nampang juga dengan update status facebook layaknya Anda memiliki BlackBerry padahal anda update melalui laptop, komputer di rumah atau dari warnet. Berikut ini adalah cara update status facebook Anda agar lebih keren :

MEMBUAT APLIKASI FACEBOOK DEVELOPER

1. Anda harus Login ke Facebook.
2. Ketikkan dalam browser internet Anda (atau klik ini) http://www.facebook.com/developers/
3. Maka akan muncul dialog box seperti di bawah ini, klik Allow untuk melanjutkan.
Allow
4. Setelah mucul halaman Developer, klik + Set Up New Application.
Set-Up
5. Tuliskan aplikasi yang Anda inginkan, misalkan status anda ingin tertulis “via BlackBerry Javelin Curve” maka dalam kotak Application Name, isilah : BlackBerry Javelin Curve. Klik Agree dan Create Application.
Create
6. Download file gambar hp ini untuk “via Blackberry” atau ini untuk “via Mobile Web atau Facebook Mobile.
7. Pada dialog box ini, klik Change your icon.
edit
8. Klik Browse dan carilah gambar hp yang baru saja anda download pada langkah 6. Centang kotak kecil dan klik Upload Image.
upload
9. Maka hasilnya akan seperti ini. Gambar hp kecil sudah muncul.
logo-hp
10. Klik Save Changes untuk menyimpan hasil aplikasi.
11. CATAT 3 informasi penting, yaitu KODE Application ID, API Key dan Secret karena akan dipakai pada langkah selanjutnya.

CARA MENGUPDATE STATUS DI FACEBOOK

Belakangan ini facebook developer ada masalah, mungkin diupgrade sehingga tidak bisa diakses lagi. Untuk itu saya berikan langkah-langkah membuat applikasi dengan menggunakan Facebook Canvas.
1. Klik link ini http://apps.facebook.com/statusgen/index.php?do=create dan ikuti petunjuknya.
2. Petunjuk no 1-4 sudah saya bahas di atas, pasti Anda tidak bingung lagi. Selamat Mencoba..!
Jika anda ingin memakai aplikasi update status facebook yang sudah jadi (ASLI LHO :) ), anda bisa update status facebook :

Selamat Mencoba…!!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar