Silahkan Baca Artikel Dibawah Ini

Kamis, 01 Desember 2011

LAGU UDIN SEDUNIA DI CEKAL

Lagu Udin Sedunia di Cekal. Berita terbaru dan teranyar, Lagu Udin Sedunia di Cekal.. Padahal Lagu Udin Sedunia itu baru saja naik daun dan menjadi hit baik secara Onair maupun Offair. Pencekalan Lagu Udin Sedunia tersebut hasil dari Rapat pleno Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat.. Apa alasannnya hingga Lagu Udin Sedunia di Cekal?

Kesimpulan yang diambil pada Rapat pleno Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat dengan melibatkan melibatkan Ketua MUI Prof H Saiful Muslim MM, budayawan/seniman Mustakim Biawan dan HL Agus Fathurrahman, serta pakar komunikasi dan dosen IAIN Mataram Dr. Kadri, MSi. bahwa lagu Udin Sedunia yang diciptakan dan dinyanyikan Sualudin asal Lombok memuat lirik tidak pantas karena berkonotasi negatif terhadap nama seseorang.


Lebih lanjut seperti yang dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sukri Aruman di Mataram, Selasa, mengatakan beberapa lirik lagu Udin Sedunia itu bisa dijadakan bahan olok-olok atau tertawaan terhadap mereka yang bernama Sarafudin, Sapiudin dan Tahirudin. Intinya lirik lagu dan video klip berjudul Udin Sedunia, baik versi lagu `Cilokaq Sasak Remix` maupun `Reggae Rap` Indonesia, terutama yang menyebut nama Sarafudin, Tahirudin dan Sapiudin, dinilai tidak pantas," kata Sukri.


"Lirik tersebut bertentangan dengan pasal 7 dan 9 Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran tentang Penghormatan terhadap nilai-nilai kesukuan, agama, ras dan antargolongan serta penghormatan terhadap norma kesopanan," katanya. Dan berdasarkan pertimbangan tersebut, kata dia, KPID NTB meminta lembaga penyiaran baik radio maupun televisi melakukan sensor internal yang ketat.


"Pasal tersebut juga menegaskan agar isi siaran dilarang memperolok, merendahkan, melecehkan atau mengabaikan nilai-nilai agama serta martabat manusia Indonesia," katanya.


Waduh hanya gara2 nama Sarafudin, Tahirudin dan Sapiudin...
lagu udin sedunia di cekal..gimana nie sob..? Sampai sejauh itukah???


Sumber : http://blogche9.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar