Silahkan Baca Artikel Dibawah Ini

Rabu, 09 November 2011

Cara Mudah Memasang Widget Google Pagerank

  Apa kabar Sobat BMN, rasanya sudah lama sekali saya tidak update artikel.Jadi sekarang agak kaku lagi nih menulis artikelnya, tapi tidak apa-apalah yang penting dalam pertemuan kali ini saya akan berbagi ilmu tutorial tentang bagaimana cara memasang Widget Google Pagerank ke dalam blog.Dan saya akan berusaha membuat tulisan yang mudah di pahami dan di praktekkan oleh Sobat semua khususnya buat yang masih newbie. :D


  Perlu sobat ketahui bahwa Kang Google dalam memberikan Ranking suatu blog dimulai dari angka 1 (peringkat paling kecil) sampai dengan angka 10 ( peringkat tertinggi).Untuk melihat contoh widgetnya seperti apa, solahkan Sobat tengok blog ini bagian kanan bawah.Naah, Pagerank BMN.COM masih di angka 1(saat saya tulis artikel ini) :D.Itupun baru saya dapatkan saat Google Update Pagerank bulan Juni kemarin .Tapi tak apalah yang penting tetep semangat ngeblognya, betul gak sob kira-kira?:p.Buat Sobat yang ingin melihat pagerank blognya berapa, silahkan baca artikel "5 Cara Mudah Mengetahui PageRank atau PR blog kita".

  Baik untuk menyingkat waktu langsung saja saya kasih tutorialnya di bawah ini,

Cara Mudah Memasang Widget Google Pagerank:

1. Silahkan Sobat Buka situs http://www.mypagerank.net/ .

2. Klik 'Google Pagerank Button'.Seperti yang di garis merah pada gambar dibawah.

 

3. Masukkan URL blog Sobat, contoh URL blog saya http://blognoler.blogspot.com .Lalu klik " Check PR "


4. Selanjutnya akan muncul beberapa Model widgetnya, klik salah satu yang Sobat sukai.
5. Berikutnya sobat "copy" kode HTML/script yang ada di bawahnya.

6. Langkah selanjutnya masuk ke akun Blog sobat.

7. Pada menu dasbor,pilih layout/rancangan dan klik elemen laman.

8. Kemudian klik tambah gadget dan pilih tambah HTML/Java script.

9. Dan "Paste" kode HTML/script widget Google Pagerank yang tadi sobat "copy".

10. Terakhir jangan lupa Sobat klik Simpan.

  Mungkin itu saja sob tutorial kali ini, mudah-mudahan bermanfaat buat Sobat yang ingin memasang google pagerank widget ke dalam blog.Jika ada kesulitan silahkan isi di kotak komentar, nanti saya akan berusaha mencarikan jawabannya untuk Sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar