Silahkan Baca Artikel Dibawah Ini

Minggu, 06 November 2011

Membuat Blog Versi Mobile

Nah Bagi sobat yang pengen Punya Blog Versi Mobile dalam artian Blog sobat bisa di Akses dengan Mobile atau Handphone seperti Gambar di samping, meskipun blog kita yng sekarang bisa di akses lewat HP, tapi dengan tampilan blog kita yang Mungkin kebanyakan berisi widget-widget ini dan itu, tentunya itu memperlambat  dalam pengaksesan blog kita, apalagi jika menggunakan handphone, selain memperlamabat akses ke blog  kita, tentu juga akan menguras banyak banwith pembaca Blog, dan merugikan mereka jika mereka yang cuma bermodalkan pulsa biasa bukan yang Unlimite, tidak ada salahnya kita sebagai penyedia Blog bisa memudahkan mereka dalam memperoleh informasi dan memberikan kesempatan mereka buat hidup hemat, hehehehehe.Ok, jika sobat yang juga ingin mempunyai Blog Versi Mobile silahkan ikuti langkah-langkah berikut.
1. Kunjungi situs ini http://bloggertouch.appspot.com


2. Klik Mobile Edition Maker: create mobile edition/view
3. Jika Blog sobat masih berupa domain Blogspot , maka langsung isikan nama Blog sobat di Kolom yg kosong itu, misalkan: ainisastra2 (seperti Contoh dibawah)

Sedangkan Jika Blog/Web sobat sudah berupa domain induk misalkan www.namadomain.com, maka sobat klik dulu Custom Domain, dan isikan nama domain sobat yang ingin di buat versi mobile.




4. Setelah dipilih dan diisi sesuai jenis domain, sobat klik tombol GO
Akan Tampil



Pada bagian ID silahkan sobat isi sesuai dengan kemauan sobat untuk nama akses blognya, sebelum di Next klik dulu Check Availability (untuk memastikan apakah nama yang kita inginkan belum dipakai oleh Blogger atau user lain. setelah Available makan lanjut dengan klik tombol Next
akan tampil
klik Tombol Add Kode (akan Membuka Tab Baru)


5. Klik Tombol ADD WIDGET (untuk menambahkan ke Sidebar), setelah terpasang di sidebar maka, saat memverifikasi Blog Versi Mobile Kita. masih di situs Blogger Touch : Klik Next 

akan Tampil 


6. Klik Tombol Verifikasi
akan tampil form Done (Artinya Blog sudah terverifikasi, karena kode verifikasi tadi telah terpasang di Blog kita) dan akan ada tampilan seperti di bawah ini yang berarti Instalasi Blog Versi   Mobile telah selesai. untuk malihat alamatnya bisa sobat klik di link yang sudah tertanam di sida bar sobat atau klik link Judul yang ada tampil seperti gambar di baeah ini.

setelah itu silahkan sobat bagikan alamat link baru versi mobilenya.Semoga Bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar di bawah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar