Silahkan Baca Artikel Dibawah Ini

Selasa, 22 November 2011

Percepat Koneksi Internet Dengan Ganti DNS

Mengganti DNS ternyata dapat Percepat Koneksi Internet. Terbukti dengan cara merubah DNS di komputer, koneksi internet terasa lebih cepat dan stabil. BJM sendiri sudah membuktikan dengan mengganti DNS kecepatan Internet Speedy terasa lebih cepat dari sebelumnya.  mengganti DNS tidak hanya dapat diterapkan untuk pengguna Speedy, tapi juga bisa diterapkan untuk pengguna internet dari provider penyedia layanan internet lainnya. Bahkan cara ini juga dapat dipakai untuk Mempercepat Koneksi di beberapa Warnet.
Dengan mengganti DNS, manfaat lain yang valven pernah termui adalah cara ini dapat menjadi solusi ketika kita tidak dapat membuka halaman website tertentu. Contohnya seperti apa yang BJM alami kemarin, pada saat BJM ingin membuka halaman website IdBlogNetwork.com yang muncul hanya tulisan “mohon maaf, kami sedang melakukan migrasi server, pantau update berita di twitter.com/idblognetwork” . dan ketika mebuka blog, BJM lihat  scrip tempat PPC tidak keluar Iklan, tapi hanya ada tulisan "sedang migrasi dns idblognetwork.com ikuti infonya di twitter.com/idblognetwork" serta tulisan " Could not connect to MySQL"

BJM sempat mengira itu disebabkan idblognetwork mengalami gangguan atau sedang dalam tahap perbaikan. Karna penasaran dengan hal tersebut, BJM mencoba bertanya dengan teman-teman blogger lainnya yang bergabung di Idblognetwork apakah idBlognetwork masih mengalami perbaikan atau gangguan.  Dari beberapa teman yang memberikan jawab meraka tidak ada masalah mengakses idblognetwork.com.  kemudian ada serang teman Facebook BMP yang tidak mau disebutkan namanya disini menyarankan agar mengganti DNS menggunakan DNS Publik Google. Walhasil cara ini berhasil, selain koneksi internet semakin cepat, Website yang tadinya tidak dapat dibuka bisa diakses. Cara Mengganti DNS agar Koneksi makin ngebut dan dapat membuka situs yang tidak dapat diakses seperti ini:

1. Klik Star Menu – Control Panel – Pilih Network and Internet Connection – pilih Network Connections

2. Arahkan mouse ke Lokal Area Connection – Klik kiri – Pilih Properties

3. Di tab “General” klik satu kali "Internet Protocol" untuk menandai – pilih menu “Properties"


4. Yang di atas Centang “Obtain an IP Address automatically “ sedangkan yang dibawah centang “ Use the following DNS server Addresses”

5. isi kolom paling bawah “Use the following DNS server addresesses seperti ini

Preferred DNS Server: 8.8.8.8
Alternate DNS Server: 8.8.4.4


6. selanjutnya klik “OK” – Selesai

Keterangan: cara ini dipraktekkan menggunakan windows XP, untuk windows Vista, Seven dan lainnya bisa disesuikan dengan cara yang dijelaskan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar