Silahkan Baca Artikel Dibawah Ini

Minggu, 06 November 2011

Cara Memasang Widget I Love Indonesia di Pojok Blog


Pengen pasang widget I Love Indonesia di pojok blog sobat, sebenarnya ini hampir sama dengan postingan sebelumnya (baca: Membuat Gambar Hidup Di Pojok Halaman Blog),  hanya saja ini sudah dipaketkan dengan menggunakan dot.js, yg di upload ke hosting (baca: Cara Upload Javascript menggunakan Google Code) biar tidak ribet dalam pemasangan widgetnya. silahkan copykan kode di bawah ini dan ikuti langsung di bawahnya

<script language="JavaScript" src="http://sastrablog.googlecode.com/files/iloveindonesia.js" type="text/javascript"> </script> <script language="JavaScript" type="text/javascript"> cot("http://4.bp.blogspot.com/-EbmuBkXxFtI/TcIXtc7_dlI/AAAAAAAABtg/eungAdl95_4/s1600/iluvindonesia.png")</script>
Untuk wordpress self hosted, paste aja di widgets. Atau kalau tidak bisa, coba di header.php bagian paling bawah. Atau kalau ternyata tidak bisa juga, coba aja paste di sidebar.php paling bawah. Kalau masih tidak bisa, coba di footer.php paling bawah. Otak atik sendiri deh. hehehe.
Untuk blogspot, paste kode di atas dengan cara :
Rancangan > Tata letak > tambah gadget > tambahkan HTML/Javascript > Paste kode Script di atas , tanpa judul (title) dan Save.
Contoh tampilan untuk blogspot seperti : http://templatesastra.blogspot.com
Ya udah deh… kalo temen2 mau pasang widget ini, silahkan ambil source code di atas, jika ada pertanyaan  tinggalkan komentar di bawah ini supaya mendapat backlink (DoFollow).
Cara Memasang Widget I Love Indonesia di Pojok Blog
NB : widget dan kode dibuat oleh adiwidget.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar